Orang-orang Bahagia yang sakit

KUMPULAN GAMBAR QUOTES
Spread the love

Ketika seseorang penderita Kangker Stadium akhir konsult ke dokter spesialis,sang dokter tersebut pasti akan berkata, tenang Pak, Anda sehat-sehat saja, gak apa-apa itu penyakitnya, asalkan pola makan dijaga aja, makan aja sepuasnya nikmatin aja hidup ini, dibikin enak saja” lain halnya jika seseorang tengah dilanda Migrant kepalanya, lalu kemudian menghadap dokter yang sama, lantas sang dokter dengan tegas mengatakan: bapak Harus jaga kesehatan, makan dijaga, jangan banyak makan yang mengandung kolesterol, nanti dikahawatirkan penyakit kolesterol bahkan bisa struk dan penyakit jantung, berapa banyak rata-rata usia muda meninggal karena struk, sakit jantung dan sbagainya, jadi bapak harus jaga kesehatan!

Karang Karuna Tunas Harapan Bagi-bagi sembako Ramadhan

Kedua fenomena tersebut mengajarkan kita bahwa, hidup ini adalah proses, dari ketiadaan menjadi ada, baharu dan kelak menemui masa akhir, sebagai tanda kita ini adalah makhluk Tuhan. Setiap hal yang dilakukan siapapun dan apapun makhluk yang berada di semesta raya ini pasti akan menimbulkan efek dan akibatnya, kita kenal hukum Kausalitas, law attractions, dimana semua terjadi akan terpulang dari siapa yang mengerjakan pada masa lampau. kasus pertama, pada cerita di atas adalah pasien yang dapat saja semasa hidupnya kurang memperhatikan kesehatan, pola makan dan kehidupannya sehingga di masa tuanya atau masa selanjutnya, ia menderita penyakit serius akibat dari pola hidup yang tidak sehat tersebut.

Sang dokter yang bijak tentunya tidak akan menyalahkan pola hidupnya yang tidak sehat, toh, semuanya telah berlalu dan tidak akan mungkin kembali lagi untuk dapat ia perbaiki, maka yang dilakukannya adalah menghibur, memotivasi dan memberi energi kehidupan yang positif agar sang penderita mampu mempertahankan kehidupannya walaupun secara medis, itu adalah hal mustahil. Namun betapa banyak kasus-kasus tertentu pada orang-orang tertentu dengan kekuataan doa, kata-kat penyemangat hidup mampu memberikan keajaiban dengan kesembuhan terhadap penyakit yang dideritanya! bisa saja ini terjadi, walau itu kemungkinan kecil, namun, sebagai manusia, ikhiat sekecil apapun baik dalam bentuk doa dan semangat, Tuhan akan hargai itu.

Mohon Maaf Lahir dan Batin

beda pula pada kasus kedua, Sang dokter bijak, akan memberikan penjelasan yang tegas, intervensi kepada penderita penyakit kecil, agar ia tidak menyepelekan penyakit kecil tersebut, karena dapat saja ia berpotensi menjadi penyakit besar. Hal tersebut dilakukan agar, sebaiknya kita merasa mawas diri, dan selalu bertindak dengan menimbang efek yang akan terjadi setelah apa yang kita lakukan tersebut, baik itu menjaga kesehatan dan pola hidup. Alaminya, manusia memang selalu saja merasa lalai dan menyepelekan hal-hal kecil yang memicu menjadi sebuah perkara yang berpotensi besar!Itulah hidup, menyeimbangkan tata perbuatan agar efek yang dilahirkan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Hidup itu tentang Kebaikan… karena Orang yang baik adalah dia yang tidak pernah sakit

hahaha….. (al Jawy)

Tinggalkan Balasan