NU Langkat: Barudi Kader GP Ansor Langkat pimpin Tahlil dalam pelaksanaan Sholat Ghoib untuk Gus Sholah

Spread the love

wafatnya Gus Sholahuddin menyisakan berita duka yang mendalam bagi negeri ini. seorang sosok ulama yang memiliki karismatik dan keilmuwan yang mendalam   kini telah pergi meninggalkan sejuta kenangan untuk para jamaahnya, terkhusus para santri Pondok Pesantren Tebu Ireng.

Saat mengantarkannya ke tempat peristirahatan terakhir, pecah tangis pilu warga santri Tebu Ireng dan seluruh jamaah yang berjumlah ribuan turut menghantarkanya ke tempat peristirahatan yang terakhir tersebut.

Warga Nahdiyyin dan beberapa tokoh nasional para ulama dan habaib turun serta menyaksikan prosesi pemakaman beliau. Sementara itu, di Langkat, warga Nahdiyyin yang diinsiasi PC NU Kabupaten Langkat melaksanakan sholat ghaib, beserta doa bersama untuk kepulangan beliau tepatnya pada senin, 03/02/2020 yang lalu di Pondok Pesantren Ulumul Quran Stabat Kabupaten Langkat. Kegiatan tersebut dilaksanakan dan dihadiri oleh warga NU beserta Banom-banom yang turut serta hadir memberikan doa untuk beliau.

Sahabat Barudi seorang kader ANSOR  Langkat ditunjuk sebagai pemimpin tahlil pada pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia mengatakan turut memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, serta mengharap agar dapat menjadi budaya yang perlu dilestarikan.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa seharusnya yang kita lakukan sebagai kader NU, walau pun  tanpa  kita sadari seutuhnya acara tersebut Bukan hanya untuk NU saja melainkan seharusnya Banom Banom NU ikut serta seutuhnya tuk duduk bersama dalam satu tubuh untuk menghadiahkan kalimat kalimat toyibah serta mengirimkan doa kepada Allah untuk menghadiahkan Almarhum tuan guru bKH.Solahudin Wahid, selaku dzuriat pendiri NU.. beliau juga berjuang untuk mengharumkan nama NU semasa hidupnya itu mengartikan bahwa beliau juga merupakan saudara kita dan kita wajib saling mendoakan dan kedepannya NU dan Banom Banom nya sudah seharusnya bersatu dalam ikatan lahiriah dan batiniah bahwa kita satu diri dalam ikatan i’tiqad Ahlussunah waljama’ah…pesannya melalui media seluler ketika dimintai komentarnya mengenai kegiatan yang dilaksanakan kemarin.

Sebagai pemudanya NU, apa yang disampaikan Barudi merupakan sebuah catatan bagi kita bahwa sudah semestinya seluruh banom NU terutama Ansor menyatukan kekuatan nya bersama NU untuk menghempang perusak NKRI yang semakin hari terkesan masiv melalui gerakannya.

 

Selamat Jalan kiyai Kami insya Allah Husnul Khatimah. Amin

NU dan beserta Banom-banom nya melaksanakan shalat ghaib untuk Gus Sholah

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *