PILAR INSTITUTE berdiskusi dengan Camat Tanjung Pura

Waduk Tanjung Pura
Spread the love
Waduk Tanjung Pura
Waduk tanjung Pura: Disuksi dengan Camat tanjung Pura

Selasa/31/07/2019, pertemuan antara Bapak Camat Tanjung Pura dengan beberapa orang pengurus PILAR INSTITUTE, sebuah Komunitas Lingkungan yang fokus dan konsen terhadap kajian penelitian tentang  isu-isu Lingkungan hidup, Seni dan Budaya disambut dengan repon Positif oleh Bapak Taufiq Reza Camat Kecamatan Tanjung Pura. 

Pertemuan ini dilakukan di Caffe Sederhana Kota Tanjung Pura dengan agenda menyampaikan latar belakang kegiatan riset dan agenda-agenda yang akan dikerjakan oleh tim Riset PILAR INSTITUTE dalam waktu dekat ini. Pak Camat menyambut baik dan berharap, kegiatan tersebut bersinergi dengan program kerja Kecamatan yang berjalan saat ini. Usulan Normaliasi waduk sebenarnya sudah disampaikan pada Musrembang Kecamatan, sehingga dengan kegiatan ini di harapkan mampu menjadi pemicu agar usulan tersebut cepat terrealisasi. Ucap pak Camat

Ini merupakan langkah yang baik dengan harapan ke depan agenda-agenda dalam tahapan riset tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana sehingga visi yang di rencanakan dapat terrealisasi sepenuhnya. mencintai lingkungan adalah sebuah sikap yang terus menerus harus di perbaharui dalam diri manusia sebab, dalam kajian filosofis, mencintai sesuatu adalah sebuah proses kerja “sedang” yang berkala dan terus menerus mengalami dinamisasi yang dialektis. adakalanya manusia yang “baharu” tersebut telah  mencintai sesuatu kemarin  namun dia membenci sesuatu itu saat ini. begitu juga dengan lingkungan hidup, manusia harus terus mencintainya, bergerak meningkat sehingga peduli terhadapnya, karena ketika manusia sudah tidak peduli lingkungan, Makhluk Halus tidak hidup di lingkungan Kasat Mata manusia, lantas siapa lagi>??? (SAJ)

Tinggalkan Balasan